Tuesday 14 November 2017

Putus sekolah

Haii perkenalkan nama saya hasanudin tinggal di kota cirebon disini aku akan menceritakan perjalanan hidup saya.

Umur saya sekarang 18 tahun.aku sudah ngga melanjutkan sekolah berumur 16 tahun.
Orang nanya : umur 16 tahun kan lulusan                                          smp,mts ya ,?
Saya : Emang iya. 
Orang nanya : Kenapa kamu ngga melanjutkan                                 sekolah? 
Saya : masalah ekonomi di tambah orang tua saya sakit diabetes.

terus di situlah saya ngga melanjutkan sekolah lebih memilih bekerja cari uang buat berobat orang tua saya yang lagi sakit selama 8 bulan alhamdulilah akhirnya orang tua saya sembuh dan di berikan umur panjang.
Ternyata cari uang itu susah banget apalagi waktu itu kan saya masih berumur 16 tahun udah kerja kuli bangunan rasanya berat banget,untuk menghasilkan uang 90 ribu perhari kita rela panas panasan ya kalau hujan kehujanan.kerja kuli itu resiko nya berat banget di bandingkan dengan kerja yang lainnya apalagi kalau udah bikin apartemen kan lantainya nyampe 25 kadang lebih,kalau udah jatuh terus mati emang gak ngeri.yang penting kita harus selalu ingat,berdo'a kepada Allah SWT minta keselamatannya karena kita sedang menjalankan syariatnya atau sedang cari nafkah buat keluarga.
Kita harus tetap mensyukuri apa yang ada atas pemberiaan Allah SWT kita juga menjalaninnya harus ikhlas,tabah dan jangan lupa berdo'a sambil berusaha.

Intinya sih tetap semangat !!!


Terimakasih

No comments: